Tugas Tulisan

Po IdaSaya akan menceritakan tetang usaha Ibu saya kali ini.

Usaha ibu saya berdiri pada tahun 1997 saat saya berumur 3 tahun, alhamudlilah sampai sekrang masi di beri kesehatan untuk masi bisa berjualan, mungkin selama antara 13 atau 15 tahun ibu saya berjualan, selama itulah ibu saya banyak melewati cobaan dari yang terkecil dan terbesar, tersulit dan termudah, dengan cobaan itulah semangat ibu saya taktenggal / tidak mudah putus asah ingin membangkitkan untuk maju yang lebih besar dan lebih baik lagi, ibu saya juga melewati berjualan yang namanya di usir – usir dari petugas kelurahan di saat ibu saya belum mempunya tempat yang resmi atau ruko dulu masi berjualan menggunakan gerobank dorang yang menepati bahu jalan bersama pedagang lainnya disekitar bahu jalan itu, begi sedih aku sebagai anak melihat ibu saya samapai seperti itu, yang harus berurusan oleh pedanggang dan keamanan lainya. Begitu banyak cobaan yang di lewati oleh ibu saya dari berjualan mengundakan gerobak dorong sampai berurusan oleh petugas, dibalik itu semua akan ada hasil yang baik. Tak lama sayang sekolah SMP , ibu saya berjualan dirumah tanpa haru berurusan lagi oleh petugas dan ibu saya juga mendapatkan tempat yang baik, seperti rok untuk berjualan, di sinilah ibu saya bisa mengembangkan jualanya dengan hasil mendaptkan tempat yang layak, dari segi pejulan, lingkungan dan masakan yang di jualnya. Semua itu sangat senang sekali akhirnya usaha ibu saya tidak sia – sia membangunya dari bawa / nol, sampai bisa membiayai saya sekolah dan yang lainya.

Kali ini saya akan menjelaskan apa saja yang di jual oleh ibu saya saat berdangang :

Ibu saya berdagang nasi , ya semacam warung makan bisa dibilang warteg yang anda kenal. Tak heran kalo mendengan kata “ Warteg” pastinya ada pernah makan ditempat itu kan..!!

Ibu saya juga menerima pesanan dalam bentuk ketring atau nasi box untuk acara – acara besar atau kecil, contohnya: sunatan, pernikahan, Dll masi banyak lagi. Dengan ini usaha ibu saya bisa berkembang dengan baik sesuai apa yang diharap –  harapkan sejak dulu.

Makan apa saja si yang di jual oleh ibu saya ;

1.  Tempe orek ini sering sekali kita makan dengan nasi dan lauk lainnya.

Image

  1. Peyek Udang

Image

  1. Rendang Daging

Image

  1. Semur Daging dan Tahu /  Tempe

Image

  1. Semur jengkol betawi ini sangat Has di tempat ibu saya berdagang

Image

itu lah sebagian makanan yang itu ibu saya jual masi banyak lagi. Tapi tak luput dari sekian makanan itu yang banyak di minati dari semua pelangagan atau orang yang beli adalah Nasi

Uduk Has betawi ,dari beberapa orang yang beli saya tanya. Bagai mana dari rasa atau cita rasa yang ada rasakan saat anda makan masakan ibu saya : “sanagat enak dan rasanya sangat berbeda dari masakan orang lain yang saya beli” begitu lah

Dari pemesana yang ibu saya terima sebagai beritu :

ImageNasi box  nasi box ini sering sekali kita liat di bergaia acara , dalam nasi box itu banyak sekali beragam dari isi atau makanan yang kita pesan

ImageCatring, catring ini pemesanan sanagt julah banyak dalam acara pernikan dan acara pesta, ibu saya juga menyediakan paket atau atau menu yang beragam dalam pemesanan catring tersebut.

Begitulah tulisan tetang usaha ibu saya yang banyak mencerita bagaimana awal dan berkembangnya usaha tersebut, sampai bisa berkembang sekarang ini , berkat do’a yang selalu kita ucapakan dari setiap apapun yang kita lakukan dan kemaun sangat tinggi.

Terimakasi : lutfiabdulloh

By lutfiabdulloh Posted in Tugas

Tinggalkan Balasan

